Smartfren Majukan Pendidikan Indonesia #goforit

Selasa, 06 Oktober 2015

Akses internet yang cepat adalah dambaan semua orang yang aktif memanfaatkan internet sebagai sarana pendukung aktifitasnya. Tak terkecuali guru,  dengan proses pembelajarannya yang saat ini banyak sekali didukung dengan internet. Proses pembelajaran di kelas akan terasa lebih bergairah dan aktif jika metode yang digunakan guru juga memanfaatkan internet.

Saat ini, telah banyak guru menjadi lebih kreatif dan inovatif dengan adanya akses internet. Banyak pula sekolah yang menyadari hal itu, sehingga berusaha menghadirkan akses internet yang dapat dimanfaatkan oleh guru dan siswa. Kondisi tersebut tentu saja menghidupkan suasana pembelajaran yang kondusif, terjadinya hubungan dua arah antara guru dengan siswa yang saling aktif. Guru aktif memberikan materi dengan penjelasan isi materi yang kreatif serta mempunyai stok bahan yang cukup banyak dengan bantuan internet. Segala lika-liku konsep dan praktik materi yang diajarkan mampu tersaji dengan paripurna, berkat banyaknya sumber ilmu dari internet. Demikian pula siswa akan aktif, dengan arahan normatif dari guru tentang kebijakan dalam mengakses internet. Berbagai pemahaman dan tugas yang diberikan guru akan terasa mudah dengan penelitian yang dilakukan melalui internet.

Hal yang actual saat ini, hubungannya dengan prosess pembelajaran adalah e-learning. E-learning dimaksudkan agar proses pembelajaran dengan memanfaatkan internet secara online, baik di dalam maupun di luar kelas. Tentu saja hal ini akan lebih bermanfaaat dalam peningkatan mutu pendidikan. Di dalam kelas, secara online dapat berlangsung pembelajaran guru dengan siswa mengakses internet yang bahan ajarnya juga difasilitasi oleh internet. Tidak hanya itu, pembelajaran jarak jauh pun dapat dilangsungkan dengan fasilitasi yang ada diinternet. Hal ini semua dapat dilakukan dengan lebih luas ke banyak guru dan sekolah jika akses internet yang disiapkan cukup cepat.

Hal inilah yang sepertinya dipahami betul PT. Smartfren Telecom Tbk  (Smartfren) meluncurkan layanan Smartfren 4G LTE Advanced di Indonesia. Smartfren 4G LTE Advanced sendiri merupakan teknologi komunikasi internet mobile dengan jangkauan lebih luas, cepat dan stabil. Dari segi kecepatan, 4G LTE biasa menawarkan kecepatan hingga 150 Mbps, sementara Smartfren 4G LTE Advanced mampu menghadirkan kecepatan hingga 300 Mbps. Selain itu, Smartfren 4G LTE Advanced juga menggunakan teknologi Time Division Duplex (TDD) di frekuensi 2.300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) di frekuensi 850 MHz. tentu saja ini bagi dunia pendidikan umumnya dan secara khusus pembelajaran kreatif daan inovatif di kelas, seperti mendapat oase di padang tandus.

Pembelajaran secara modern tidak lagi hanya dominasi Negara maju saja saat ini, tetapi Indonesia juga bisa. Lebih luas lagi, tidak hanya di kota besar saja hal itu dapat diaplikasikan tetapi juga dikota kecil bahkan di desa, juga bisa. Ini juga menjadi perhatian smartfren , semua aktivitas berinternet dalam proses pembelajaraan  tersebut akan difasilitasi melaiui produk Andromax MiFi. Pembelajaran online di dalam kelas dengan banyak siswa yang juga mengakses internet dapat dilakukan denagn mudah dengan memanfaatkannya.  Andromax MiFi adalah perangkat Mobile WiFig sudah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE, dan hadir dalam dua seri, yaitu Andromax M2p dan Andromax M2y. Hebatnya, kedua Andromax MiFi ini mampu men-sharing akses internet secara langsung ke 32 perangkat secara bersamaan.


Melihat apa yang dilakukan oleh smartfren dengan berbagai produk “pintarnya” itu, maka tak ayal lagi pendidikan di Indonesia tinggal menunggu waktu akan lebih maju lagi. Sejatinya smartfren dapat digelari pionir kemajuan proses pembelajaran di sekolah-sekolah sebagai inti kemajuan pendidikan itu sendiri. Sebagai guru, tulus saya ucapkan terima kasih kepada smartfren, semoga terus inovatif dalam produk-produknya yang mencerahkan anak bangsa melalui dunia pendidikan, SEKIAN.

0 komentar:

 
SYUKUR SALMAN BLOG © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum